Berita Aceh Tenggara

Realisasi PAD Tahun 2016 Di Agara Capai 94 Persen

Rabu, 10 Mei 2017

(Insert foto : Kabid PAD dari BPKD Agara, Basri, SE, ketika didok oleh WEB Agara) Babussalam (WEB-Agara): Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Aceh Tenggara Tahun 2016 mencapai 94 persen, kurang hanya 6 persen untuk mencapai target maksimal yakni 100 persen, dengan nilai realisasinya sebanyak Rp. 58. 704.555.600, dari target yang ditetapkan sebesar Rp. 62.533.899.500.

“Pencapaian sebesar 94 persen tersebut lebih tinggi bila dibandingkan dengan tahun yang lalu pada periode yang sama tahun 2015”. Ujar Basri, SE, MAP selaku Kabid Pendapatan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Aceh Tenggara (DPKKD-Agara) kepada WEB- Agara, saat dikonfirmasi diruangannya, beberapa waktu lalu.Menurutnya, perolehan pencapaian PAD Aceh Tenggara tersebut berkat adanya upaya yang serius dari semua Satuan kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dalam memungut PAD dan sesuai dengan yang diharapkan.

Keseriusan penagihan dan transparansi serta akuntabilitas, maka perolehan PAD itu akanb semakin menggembirakan. “ini berkat dukungan semua SKPK dan koordinasi yang kita lakukan dalam intensifikasi PAD”. Katanya.Menanggapi tingginya capaian PAD Aceh Tenggara tahun 2016 lalu, menurut Anto, 34, Warga Babussalam, Kutacane, mengatakan “capaian PAD ini merupakan langkah positif guna menambah keuangan daerah kita ini.

Berbagai hal bisa kita manfaatkan dari penggunaan dana PAD ini, dan kalau bisa penggunaannya benar-benar menyentuh sasaran ke masyarakat kita, misalkan digunakan untuk membantu para pedagang kecil di bidang permodalannya.Atau sebahagian lainnya bisa digunakan untuk membangun infrastruktur pasar dan pajak kita yang memang saat ini sudah layak untuk direvitalisasi, kalau memang cukup bisa juga digunakan untuk membantu para petani kita, harap warga tadi.(WA-03)






Lainnya