Berita Aceh Tenggara

Posko Pemenangan ABDI Wilayah Badar Kutacane Santuni Anak Yatim & Fakir Uzur

Rabu, 04 Januari 2017

Kutacane (WEB-Agara): Posko pemenangan tim H Ali Basrah-Denny Febrian Roza (ABDI) cabup dan cawabup 2017-2022 wilayah Badar-Kutacane belum lama ini menggelar acara penyantunan anak yatim dan kaum fakir uzur. Acara yang diawali dengan pembacaan suroh yassin, dihadiri langsung oleh Cabup H Ali Basrah, bersama puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari 5 Desa di Kecamatan Badar, Aceh Tenggara serta tidak ketinggalan juga Camat Badar, Sudirman, SE.

Pantauan WEB Agara, acara penyantunan anak yatim dan kaum fakir uzur sendiri dilakukan sesaat kelar pembacaan suroh yassin, yang dimoderatori langsung oleh salah satu tokoh masyarakat Badar, Abi Hasan, SH. Yang merincikan bahwa sedikitnya ada 50 anak yatim yang hari ini mendapat santunan berupa dana bantuan langsung serta sembako, hal yang sama juga diterima oleh kaum fakir uzur berjumlah 25 orang yang berasal dari lima desa di Kecamatan Badar, jelas Abi Hasan.

Data para anak yatim dan kaum fakir uzur ini berasal dari pendataan pihak Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara, jadi soal kafalidan datanya tidak perlu diragukan lagi, terang alumnus fakultas hukum starata satu ini. Sebagai simbolis sambungnya penyerahan santunan anak yatim dan kaum fakir uzur ini dilakukan langsung oleh Cabup H Ali Basrah, yang didampingi oleh lima Kepala Desa di Kecamatan Badar serta disaksikan langsung oleh Camat Badar, Sudirman.

Uniknya, kendati masa pilkada Aceh Tenggara sudah memasuki masa kampanye, moment penyantunan anak yatim dan fakir uzur ini yang digelar di posko pemenangan ABDI wilayah Badar itu tidak ada acara penyampaian sambutan dan arahan dari Cabup H Ali Basrah. Menurut salah satu sumber mengatakan, bahwa saat itu bukan jatah tim ABDI yang berkampanye di wilayah Badar, tapi jatah kandidat Cabup lainnya, dan mantabnya Cabup H Ali Basrah sepertinya sangat mematuhi dan memahami semua aturan pilkada ini, kata sumber itu yang jati dirinya enggan dituliskan.(WA-03)

eks foto : 1. Foto saat Cabup H Ali Basrah, secara simbolis menyerahkan santunan kepada tiga anak yatim dan tiga orang fakir uzur pada acara yang digelar Posko Pemenangan ABDI wilayah Badar-Kutacane beberapa waktu lalu.




Lainnya