Berita Aceh Tenggara

Jelang Hari Pencoblosan Sejumlah Tokoh Masyarakat & Pemuda Pulonas-Kutacane Nilai “ABDI” Paling Ber

Jumat, 03 Februari 2017

Kutacane (WEB-Agara) : Hari pencoblosan yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, yang hanya tinggal hitungan hari saja guna memilih calon pemimpin di bumi metuah sepakat segenap Kutacane-Aceh Tenggara, berbagai opini dan prediksi masyarakat setempat soal siapa yang memiliki kans dan peluang menang mulai riak dibicarakan. Dari dua kandidat yang bertarung, nampaknya paling intens disebut-sebut warga Kutacane adalah pasangan nomor urut 2 yakni “ABDI” (H Ali Basrah-Denny F Roza) memiliki peluang besar tampil sebagai jawara, dibandingkan dengan lawannya yakni paslon nomor urut 1 (Raidin-Bukhari).

Dari berbagai sumber dan tempat seputaran Kota Kutacane, salah satunya di Desa Pulonas, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, dengan jumlah DPT-nya hampir mencapai 1200 pemilih, yang juga merupakan basis dari kedua kandidat, sejumlah tokoh masyarakat Pulonas berpendapat bahwa ‘ABDI” paling berpeluang menang. Hasan,(insert foto) salah satu tokoh masyarakat Pulonas, saat ditemui WEb-Agara, mengatakan “ada beberapa hal menjadi indikasi paslon ABDI paling berpeluang memenangkan kontetasi pilkada Agara 2017 ini, perrtama pasangan ini selain memiliki pengalaman memimpin, paslon nomor urut 2 ini juga memiliki visi & misi yang jelas dan terukur guna membawa Aceh Tenggara kea rah yang lebih baik lagi.

Fakta lainnya, yakni pasangan ini sangat jauh dari penyakit masyarakat, seperti narkoba, judi, apalagi yang namanya minuman keras (miras), mantabnya lagi, Cabup H Ali Basrah telah lama menunaikan ibadah rukun islam yang kelima, ujar Hasan, yang dikenal warga sekitar sebagai salah seorang pegiat LSM. Ditambahkannya, bahkan cenderung keduanya sangat komit guna mengembangkan syiar agama dalam konteks menegakkan syariat islam di daerah ini, sejumlah program pengembagan agama isalam di masa kepemimpinannya banyak diluncurkannya.

Agak berbeda disampaikan Insan, (insert foto-red pakaian seragam ormas PP) salah satu tokoh pemuda Pulonas, yang juga aktif di salah satu ormas kepemudaan di Kutacane, kepada WEb-Agara, belum lama ini dia mengatakan “bahwa pasangan ABDI saya prediksi bakal mampu mendulang suara terbanyak dari tingkat pemilih pemula yang ada di pulonas ini. Hal ini ditandai dari trek record dari karir politik baik itu dari Cabup H Ali Basrah maupun dari Cawabup Denny F Roza, dicontohkannya Cabup H Ali Basrah merupakan kader ormas kepemudaan paling besar di Kutacane, bahkan pernah menjadi orang nomor wahid di jajaran ormas kepemudaan tersebut, yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Dewan Penasehat ormas kepemudaan itu.

Sementara itu, Cawabup Denny F Roza, kendati masih terbilang muda dari segi usia, namun soal karirnya di bidang organisasi tidak bisa di pandang sebelah mata, jabatan stategis di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara pernah disandangnya, bahkan hingga saat ini jabatan Ketua KNPI Agara masih dipegangnya, rinci Insan. Nah, dari sini jelas integritas yang tinggi guna mengembangkan bakat anak-anak muda Kutacane ketika pasangan ABDI memenangi kontes pilkada ini menjadi tolak ukur kalangan pemilih pemula, yang saya rasa tidak saja di Desa Pulonas ini namun juga di hamper seluruh Desa yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara bakal memilih ABDI, pungkas Insan.(WA-03)




Lainnya