Berita Aceh Tenggara

Ketua DPRK Agara Lantik Jamudin Selian Jadi Waket DPRK Agara

Rabu, 15 Maret 2017

Babussalam (WEB-Agara): Setelah mengalami kekosongan selama beberapa bulan, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Irwandi Desky,Rabu (15/3), akhirnya melantik dan mengambil sumpah jabatan, Jamudin Selian sebagai Wakil Ketua Dewan Kutacane. Naiknya Jamudin Selian dari Partai Hanura sebagai Wakil Ketua DPRK, menyusul mundurnya pejabat lama, Bukhari, yang juga Ketua DPD Hanura Aceh Tenggara karena mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati mendampingi Bupati terpilih Raidin Pinim pada pilkada 2017 lalu.

Ketua DPRK Irwandi Desky dalam sambutannya,usai melantik dan mengambil sumpah dan jabatan Wakil Ketua DPRK, Jamudin Selian mengatakan, “pergantian pimpinan di dewan merupakan hal yang biasa terutama menjalankan tugas dan fungsi legislatif, terutama untuk membantu pemerintah dan kepentingan rakyat. Sebab itu, naiknya Jamudin Selian sebagai salah satu pimpinan baru untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Ketua DPRK Aceh Tenggara yang lowong selama beberapa bulan lalu, diharapkan dapat membawa perubahan terhadap kinerja dewan ke arah yang lebih baik lagi, karena telah adanya pimpinan baru yang menambah gairah yang segar dan gagasan baru bagi lembaga secara keseluruhan.

Bahkan lebih penting lagi, dengan hadirnya unsur pimpinan yang baru, hendaknya bisa mengoptimalkan tugas, fungsi dan pelayanan terhadap masyarakat, karena selama terjadinya kekosongan salah satu unsur pimpinan, sedikit banyaknya mempengaruhi tugas dewan, terutama yang berkaitan dengan pembahasan tugas pengawasan, legislasi, anggaran maupun tugas dewan lainnya.

Kepada Wakil Ketua yang lama, Bukhari yang terpilih menjadi Wakil Bupati Periode 2017-2022 mendampingi Bupati Raidin Pinim,Irwandi mengucapkan terima kasih tak terhingga, atas jasa, kerja dan karya bhaktinya selama dipercayakan menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRK Agara.(WA-03)

Teks Foto : 1. Foto insert Ketika Jamudin Selian, diambil sumpah jabatannya menjadi Wakil Ketua DPRK Agara, belum lama ini, foto dok by Riki Hamdani.




Lainnya