Berita Aceh Tenggara

Rektor UGL Aceh Tenggara Lepas Anggota Baru Mapala Ikuti Diksar.

Kamis, 16 Maret 2017

Babussalam (WEB-Agara) : Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Aceh Tenggara, belum lama ini, melepas langsung anggota baru Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) UGL untuk mengikuti kegiatan Diksar (Pendidikan Dasar) Mapala. Dalam acara pelepasan yang berlangsung di halaman Kampus UGL di kawasan “Kampung Pelajar Babussalam”, Aceh Tenggara, Rektor UGL Dr. Ahadin Selian,M.Ed mengharapkan agar para instruktur Diksar atau senior Mapala UGL dapat melaksanakan bimbingan yang baik dengan penuh rasa kekeluargaan dan tanggung jawab kepada para anggota baru Mapala UGL dalam mengikuti kegiatan Diksar Mapala.

Oleh karena itu Rektor meminta agar para instruktur atau senior Mapala UGL tidak melakukan tindakan-tindakan kekerasan fisik terhadap para anggota baru Mapala UGL sehingga kegiatan Diksar Mapala dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Acara pelepasan Tim Diksar anggota baru Mapala UGL dihadiri Wakil Rektor UGL bidang Kemahasiswaan dan Pengabdian H. Surya Diansyah,SE.MM, Ketua Mapala UGL Said Habibi bersama pengurus lainnya Mapala UGL, mantan Ketua Mapala UGL Irwandi Yusra serta Kabag Humas UGL Drs. Yoes Rizal. S dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Ketua Mapala UGL Said Habibi bahwa kegiatan Diksar (Pendidikan Dasar) bagi anggota baru Mapala UGL berasal dari berbagai Fakultas di lingkungan UGL berlangsung selama 4 hari (11 s/d 14 Maret) berlokasi di kaki kawasan pegunungan TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) Desa Kuning Abadi, Kecamatan Darul Hasanah atau sekitar 20 Km dari Kutacane.

Dan dikatakan tujuan dari dilakukan Diksar adalah untuk menumbuh dan memupuk rasa kebersamaan diantara sesama anggota Mapala UGL dan juga untuk mengembangkan rasa Cinta Alam Dan Cinta Tanah Air serta membentuk jati diri yang kokoh dan percaya diri pada seseorang saat berada di tengah-tengah hutan dan kawasan alam dengan segala kondisi tantangannya.

Anggota baru Mapala UGL yang mengikuti Diksar sebanyak 5 orang yaitu Cut Mawarni, Armida Mayasari, Herlika Murni, Aisyah Supyanti dan Rabumin sedangkan 3 instruktur (Pendamping Diksar) dari Mapala UGL terdiri Said Habibi, Sulfi Syahwali dan Evi Suhesti. (WA-03)

Teks Foto : 1. Rektor UGL (Tengah) Foto Bersama Anggota Baru Mapala yang akan mengikuti Diksar (Pendidikan Dasar).


Lainnya