Berita Aceh Tenggara

Pejabat Pejabat Kute di Agara Belum Terima Tunjangan Lelah

Sabtu, 18 Maret 2017

Babussalam (WEB-Agara ) : Pejabat Pejabat Kute (Desa) yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) sudah dua bulan tak terima tunjangan Lelah (Tulah) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Adapun rincian biaya tulah yang tak kunjung diterima oleh Pejabat pejabat Kute yakni mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Kute , BPK, Kaur , Kadus, Imam Masjid Kute serta mu’ajin.Ditambah lagi petugas Perdu Kipayah laki laki dan Perempuan hingga petugas galian Kubur , tulah belum dibayar merupakan selama dua bulan belakangan ini terhitung sejak januari hingga februari 2017

“Kami sudah dua bulan belum terima dana tulah bang,kata salah salah seorang perangkat Kute , pendan (45) warga kecamatan Lawe Alas Aceh Tenggara kepada WEB-Agara, beberapa waktu lalu. Lagi dikatakannya, dua bulan belum terima tulah ini terhitung sejak januari sampai dengan bulan februari 2017 namun saat ditanyai berapa jumlah dana tersebut per pejabat kute, dia mengatakan, jumlahnya cukup lumayan lah bisa mengurangi beban kebutuhan rumah tangga sehari hari.

Oleh karna itu kami sangat mengharapkan kepada dinas keuangan agar secepatnya merealisasikan tulah mereka hingga saat ini belum cair juga mengingat kebutuhan rumah tangga sehari hari sangat lah mendesak ujarnya berulang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kute (BPMK) Agara, Amri Siregar mengatakan, kepada WEB-Agara, “untuk pembayaran honor perangkat kute yang sudah dua bulan tak kunjung cair, itu disebabkan karena masih ada beberapa kute yang belum juga menyerahkan SPJ November dan Desember 2016.

“Tentu ini menjadi salah satu kendala sehingga dana tersebut tak kunjung dicairkan. Selain itu proses pencairan honor tersebut di Badan Keuangan Daerah Agara juga masih tersendat, karena uang belum ada di Keuangan Agara," tukas Amri Siregar singkatnya . (WA-03) Tek Foto : 1. Foto insert Kepala BPMK Agara, Amri Siregar, ketika didok by Riki Hamdani.


Lainnya