Berita Aceh Tenggara

Bupati Apresiasi Hasil Operasi Ketupat Di Agara

Sabtu, 30 Juni 2018

KUTACANE (Berita Agara): Bupati Raidin Pinim mengapresiasi hasil kerja pihak Satlantas Mapolres Aceh Tenggara,yang sedang melaksanakan tugas operasi ketupat yang digelar 8-24 juni 2017 ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati,ketika mengadakan silaturrahmi dengan jajaran Mapolres Aceh Tenggara di Pendopo Bupati di kawasan Mandala Kutacane,Rabu (20/8) yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Gugun Hardi Gunawan,Wakapolres Kompol Zainuddin,Kabag,Kasat dan perwira lainnya.

Hasil operasi ketupat tahun ini di Aceh Tenggara membanggakan,hal itu dibuktikan dengan terjadinya penurunan angka laka lantas disbanding dengan tahun sebelumnya,bahkan pemudik juga mengakui adanya rasa aman dan nyaman berlalu lintas terutama menjelang lebaran dan saat lebaran Idul Fitri ini.

Situasi tersebut tercipta kata Bupati,karena kesigapan dan keseriusan polisi petugas Operasi Ketupat dalam menjalankan tugas,terutama di lokasi-lokasi yang padat arus lalu lintas dan daerah rawan terjadinya laka lantas.Karena itu,prestasi atau hasil yang didapat tahun ini dalam gelar operasi Ketupat yang sangat positif perlu dipertahankan dan jika bisa lebih ditingkatkan lagi,demi terciptanya kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat terutama pengguna jalan raya.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Lantas Polres setempat,Iptu Andrew Agrafina kepada Berita ,Rabu (20/6) mengatakan,pada operasi Ketupat 2018 yang digelar menjelang dan saat lebaran Idul Fitri,terjadi penurunan baik dari korban luka-luka maupun jumlah laka lantas.

Sementara pada tahun 2017 lalu,selama Operasi ketupat yang digelar jajaran Satlantas Mapolres,terdapat satu korban meninggal dunia,namun pada operasi ketupat tahun tahun 2018 ini yang dimuali sejak 8 -24 juni,,tidak ada korban meninggal dunia dan hanya korban laka lantas yang mengalami luka ringan.(Ali Amran) Keterangan Foto : Bupati Drs.Radiin Pinim MAP Foto bersama Petugas Satlantas Polres Agara yang bertugas melaksanakan Operasi Ketupat 2018.


Lainnya