Berita Aceh Tenggara

Ribuan Calon pegawai Honorer Agara Ikuti Uji Baca Qur,an

Sabtu, 30 Juni 2018

KUTACANE (Berita Agara):Sembilan ratusan dari 1.966 jumlah total calon pegawai honorer di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara yang lulus ujian tertulis,Senin (25/6) mengikuti Test Baca Qur,an di Oproom Sekdakab.

Sekdakab Agara,Drs.Muhammad Ridwan.MAP melalui Kabag Organisasi Tata Laksana,Rusli.S.Kom kepada Berita,Senin (25/6) mengatakan,test baca Alqur,an untuk 1.966 orang tersebut,dilaksanakan sejak Senin 25-Sabtu 30 Juni 2018.

Untuk memudahkan proses test baca Alqur,an,panitia membagi kegiatan melalui bidang tugas medis,petugas operator computer,supir dinas,taman kebersihan,pemadam kebakaran,tenaga administrasi dan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah.

Khusus senin ini,tets baca Qur,an untuk 908 calon pegawai honorer dari tenaga medis,dibagi dua tahap,pertama dari pagi sampai siang,setelah itu siang sampai sore hari,sedangkan bagi operator komputer dilaksanakan Selasa (26/6),supir dinas,pengurus taman dan kebersihan Rabu (27/6),Kamis dan Jumat untuk calon honorer dari pemadam kebakaran ditambah tenaga administrasi dan terakhir Sabtu (30/6) khusus test baca Qur,an untuk calon pegawai honorer Satpol PP dan WH.

Dari 1.966 peserta yang mengikuti test baca Qur,an tersebut,terang Rusli yang juga Plt.Asisten III Setdakab itu,akan diciutkan lagi sebanyak 500 orang dan sampai akhirnya menjadi seribu tiga ratusan orang.Jumlah pegawai honorer yang diterima itu,sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan berdasarkan RKA yang telah disepakati,sedangkan untuk honorer no muslim yang lulus ujian tertulis,tidak menjalani tahapan uji baca Qur,an,namun akan dilaksanakan tahapan wawancara.

Untuk penguji test baca Qur,an akan dilaksanakan beberapa Ustaz,yakni,Ustaz Amon Yadi,Ustaz Ridho,Ustaz Hamdani,Ustaz Irwan Hadi,Ustaz Asaluddin,Ustaz As,Ari dan Ustazah Sulaini,ā€¯pungkas Rusli.(Ali Amran).Ketrengan Foto :Salah seorang calon pegawai Honorer Pemkab Agara sedang melaksanakan Uji Baca ur.an di Oproom Sekdakab Agara.


Lainnya