Berita Aceh Tenggara

30 Orang Lulus Ujian Tulis Calon Anggota KIP Agara

Sabtu, 07 Juli 2018

KUTACANE (Berita) :Dari 50 peminat calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara)periode 2018-2023 yang dinyatakan lulus seleksi berkas dan sudah mengikuti ujian tulis kini tinggal 30 orang lagi.

Kepastian jumlah tersebut berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Tim penjaringan dan penyaringan calon anggota KIP Aceh Tenggara tahun 2018 di sekretariat DPRK Agara Selasa(3/7).Ketua Tim Independen penjaringan dan penyaringan calon anggota KIP Agara Drs.Ali Imran MA saat dihubungi SIB Selasa Sore(3/7) di sekretariat DPRK Agara mengatakan, bagi ke-30 peserta yang sudah dinyatakan lulus ujian tulis tersebut, sebagaimana tahapannya akan mengikuti ujian Asesmen Psikologi pada tanggal 7 Juli yang akan datang di gedung rapat utama DPRK Agara.

Sementara untuk pelaksanaan tes wawancara dan diskusi kelompok akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2018,sedangkan untuk tes baca Alqur’an akan digelar pada 12 Juli 2018. Karena satu paket,hasil ujian asesmen psikologi, tes wawancara dan diskusi kelompok serta tes baca Alqur’an akan di umumkan tanggal 18 juli yang akan datang dan hanya tinggal 15 besar, untuk tahapan selanjutnya akan kita serahkan kepada Komisi A DPRK Agara pungkas Ali Imran.

Adapun 30 peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis sebagai berikut, Amri A.MA, Armada Budi, Cut Yanti Mardiani, Drs.Samidin SH, Elfirosa Aroean, Fitri Susanti SH, Hasrun Syahputra SE, Hidayat, Imansyah SKM, Junaidi, Kaman Sori, Maruansah, Muhammad Safri Desky MH, Mohd Rais SAg, Muhammaddin, Prasetya Andika Syahputra, Putra Peri AMD, Raufi, Rudi Hartono P, Salidan, Sudirman, Sudirman SE, Sufriadi, Sumaradin, Surya Diansyah SE.i, MM, Syeh Hayatullah, T Zahram Barkansyah SE, T.wenta Festa Agusman,Ummi Zakiah, dan Usman SPdi.

Berdasarkan data yang diperoleh Website di sekretariat DPRK sebelumnya, pada awalnya jumlah peminat calon KIP Aceh Tenggara sebanyak 52 orang, namun saat seleksi berkas gugur dua orang, sehingga tinggal 50 orang yang mengikuti ujian tulis pada 30 Juni lalu, dan setelah dikeluarkan pengumuman ujian tulis oleh panitia pada Selasa sore(3/7) sekira pukul 18.00 WIB kini tinggal 30 orang peserta(Armentoni).

Keterangan Foto; Puluhan peminat calon Komisioner KIP Aceh Tenggara terlihat serius mengikuti ujian tertulis yang dilaksanakan panitia Seleksi di DPRK Aceh Tenggara.


Lainnya